Daihatsu Masih Godok Model Terbaru Xenia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih menunggu tanggapan konsumen untuk menghadirkan generasi ketiga Xenia.

Daihatsu Indonesia telah meluncurkan varian baru Daihatsu Xenia pada 10 November 2017. Kehadiran varian baru tersebut menunjukkan bahwa generasi ketiga dari low MPV andalan ADM masih belum akan dihadirkan dalam waktu dekat.

ADM masih memikirkan dan melakukan study lebih lanjut untuk memproduksi Daihatsu Xenia model baru. Permintaan konsumen dinilai menjadi salah satu faktor penting dibalik proses tersebut.

"Kami selalu menghadirkan produk baru sesuai dengan keinginan konsumen melalui riset yang telah kami lakukan selama ini. Generasi baru Xenia masih kami godok, jadi tunggu saja tanggal mainnya," tutur Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head PT ADM.

Meski telah hadir selama 14 tahun, Daihatsu Xenia dinilai masih memenuhi kebutuhan dan dicintai konsumen. Generasi kedua Xenia yang dijual saat ini total memiliki 10 varian termasuk varian Custom dengan opsi transmisi matic dan manual.

MPV andalan Daihatsu ini memang salah satu produk kolaborasi dengan Toyota. Sehingga bisa dibilang peluncuran generasi baru Xenia akan bersamaan dengan peluncuran generasi baru Toyota Avanza.

Berbeda dengan nasib Xenia, Daihatsu Terios generasi baru dipastikan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Pihak Daihatsu belum mau menuturkan secara langsung tanggal dan spesifikasinya produk terbarunya ini.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, all-new Terios akan kami luncurkan di tahun ini. Jadi tunggu saja tanggal mainnya," tutur Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Namun menurut data yang diperoleh Mobil123, all-new Daihatsu Terios akan diluncurkan pada pertengahan November 2017 dan dibanderol mulai Rp 192-252 juta serta terdiri dari 9 varian